@Jembatan Gantung

@Jembatan Gantung

Kamis, 15 Desember 2011



International Stadium Yokohama tak menghadirkan kejutan pada Kamis (15/12). Di stadion berkapasitas lebih dari 72 ribu penonton tersebut, Barcelona sukses menggelontorkan empat gol tanpa mampu dibalas sekali pun oleh Al-Sadd.

Kemenangan El Barca dalam laga bertajuk semi-final Piala Dunia Antarklub yang hadir berkat dwigol Adriano, dan masing-masing sebiji dari Seydou Keita serta Maxwell itu pun memastikan tergelarnya duel idaman turnamen versus Santos di laga puncak.

Mendominasi mutlak sejak awal, pasukan Pep Guardiola sempat kesulitan menembus barikade ketat sang lawan asal Qatar selama 25 menit.

Beruntung, tembok itu runtuh karena kesalahan fatal pemain Al-Sadd sendiri. Mengantisipasi umpan silang Pedro Rodriguez yang tak begitu berbahaya, bek Nadir Belhadj memilih mengarahkan bola kepada penjaga gawang Mohamed Saqr.

Bimbang menentukan apakah itu back-pass atau bukan, sang kiper akhirnya berusaha melakukan sapuan, namun bola yang berada tepat di depan gawang itu telanjur diserobot dengan cepat oleh Adriano dan langsung masuk. 1-0 Barca memimpin.

Dua menit sebelum kedua tim masuk ruang ganti, Adriano kembali mencatatkan nama di papan skor. Kali ini full-back asal Brasil itu menuntaskan umpan matang Thiago Alcantara lewat sepakan kaki kiri.

Sebelum gol kedua ini tercipta Barca harus kehilangan David Villa yang terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera saat berusaha mengejar umpan lambung Andres Iniesta. Problem sang striker cukup buruk karena ia kabarnya menderita cedera retak tulang kering.

Jalannya laga di paruh kedua identik seperti sebelum istirahat. Penguasaan bola Barcelona tampak jelas, sementara Al-Sadd seperti mengejar bayangan.

Akhirnya pada menit ke-64 Barca sukses mencetak gol ketiga. Umpan terobosan matang Lionel Messi diterima Seydou Keita, yang kemudian dengan dingin memaksa Mohamed takluk untuk kali ketiga lewat tendangan pelan namun terarah menggunakan sisi luar kaki kirinya dari jarak dekat.

Delapan menit jelang bubar, Maxwell, turun menggantikan Eric Abidal, melengkapi pesta gol El Pep's Team dengan menuntaskan assist kedua dari Thiago dalam laga ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar